Rabu, 22 Februari 2012

LONDON AQUATICS CENTRE, London, Inggris


London Aquatics Centre merupakan fasilitas indoor dengan dua kolam renang 50 meter kolam dan kolam menyelam 25 meter, yang akan menjadi salah satu tempat utama dari London 2012 Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas London 2012.

SEJARAH
Design
Ini dirancang oleh Pritzker pemenang Hadiah arsitek Zaha Hadid pada tahun 2004 sebelum London memenangkan tawaran. Pusat ini terletak di Taman Olimpiade di Stratford di London timur. Dengan arsitektur khas dan atap melengkung, itu akan menjadi pengunjung tempat pertama melihat saat memasuki Taman Olimpiade.

Perangkat lunak yang digunakan adalah desain OASYS, divisi perangkat lunak Arup. Desain drainase perangkat lunak yang digunakan adalah dari Drainase Mikro. Arsitek Proyek Jim Heverin. Situs ini adalah 45 meter, 160 meter, dan 80 meter.

Konstruksi
Para Aquatics Centre kontrak diberikan kepada Balfour Beatty pada April 2008. Pada saat yang sama dilaporkan bahwa pusat akan menelan biaya sekitar tiga kali lipat pada awalnya diperkirakan, yang berjumlah sekitar 242m poundsterling. Peningkatan biaya dikaitkan dengan inflasi konstruksi dan kenaikan PPN, dan juga termasuk perkiraan biaya mengkonversi fasilitas untuk kepentingan umum setelah Olimpiade dan Paralimpiade. Atapnya dinyatakan sebagai 11.200 kaki persegi (1.040 m2), penurunan dari 35.000 kaki persegi yang dinyatakan sebelumnya (3.300 m2).
London Aquatics Centre selama konstruksi pada bulan Februari 2011

Meskipun kenaikan biaya, pusat harus tetap dalam anggaran pembangunan total untuk acara, yang diperkirakan £ 6.09bn.

Konstruksi dimulai pada Juli 2008 dan selesai pada Juli 2011.

Penutup atap aluminium telah disediakan oleh Kalzip. Struktur baja dibangun bekerjasama dengan Rowecord Teknik. Langit-langit dibangun dengan 30.000 bagian kayu Lauro Merah.

Menara selam enam papan terbuat dari 462 ton beton. Atap baja beratnya 3.200 ton. Tiga kolam menahan sekitar 10 juta liter air.

SITE
Pusat ini akan digunakan untuk acara Olimpiade berenang, menyelam, dan disinkronkan renang, dan untuk acara Paralimpiade berenang.

Kapasitas
Selama Olimpiade itu akan memiliki kapasitas 17.500, yang akan dikurangi menjadi 2.500 setelah Olimpiade.
Interior Juli 2011
Legacy/Warisan
Diharapkan pusat akan meninggalkan warisan penggantian kolam di Crystal Palace National Sports Centre di London Selatan sebagai fasilitas terkemuka London untuk olahraga air.

DATA - DATA PROYEK SELENGKAPNYA
  • Lokasi : 100-107 A115, Stratford, London, Inggris Raya
  • Dibangun : 27 Juli 2011
  • Penyelenggara : Olimpiade Pengiriman Otoritas
  • Permukaan : Renang dan kolam menyelam
  • Biaya Konstruksi : £ 269m
  • Arsitek : Zaha Hadid Architects, Olahraga Arsitek - S & P Architects
  • Manajer Proyek : Stuart Fraser (Balfour Beatty)
  • Teknik Struktur : Ove Arup & Partners
  • Teknik Service : Fire Safety - Arup Api, Akustik - Akustik Arup, Lighting - Arup Lighting, Facade - Robert-Jan Van Santen Associates
  • Kontraktor Umum : Balfour Beatty
  • Kontraktor Utama : Beton - London Beton, Besi - Rowecord Teknik
  • Kapasitas : 17.500 (2.500 Pasca Olimpiade)

Jumat, 17 Februari 2012

Church of the Light, Ibaraki, Osaka, Jepang


The Church of the Light (atau disebut "Gereja dengan Cahaya") adalah kapel utama Ibaraki Kasugaoka Gereja. Dibangun pada tahun 1989, di kota Ibaraki, Prefektur Osaka. Gedung ini adalah salah satu desain yang paling terkenal dari arsitek Jepang Tadao Ando.

Pada tahun 1999, bangunan utama diperpanjang dengan penambahan sebuah Sekolah Minggu.

KONSTRUKSI & STRUKTUR
Gereja Light adalah struktur kecil di sudut dua jalan di Ibaraki, sebuah lingkungan perumahan. Terletak 25 km sebelah utara-timur laut dari Osaka di kaki bukit barat koridor lembah Yodo kereta api. Gereja ini memiliki luas sekitar 113 m² (1216 ft ²): tentang ukuran yang sama sebagai sebuah rumah kecil.

Gereja itu direncanakan sebagai add-on untuk kapel kayu dan rumah menteri yang sudah ada di lokasi. Gereja Cahaya terdiri dari tiga 5.9m kubus beton (5.9m lebar x 17.7m panjang x 5.9m tinggi) ditembus oleh dinding miring di 15 °, membagi kubus ke dalam kapel dan area pintu masuk. Satu tidak langsung masuk gereja dengan menyelipkan di antara dua jilid, yang berisi sekolah Minggu dan yang lainnya yang berisi ruang ibadah. Bangku-bangku, bersama dengan papan lantai, yang dibuat ulang bertujuan perancah yang digunakan dalam konstruksi. Sebuah salib dipotong ke dalam beton di belakang altar, dan menyalakan saat pagi hari (seperti yang menghadap ke timur).

Butuh waktu lebih dari dua tahun untuk menyelesaikannya. Penundaan dalam menyelesaikan pekerjaan itu karena masalah dalam meningkatkan dana yang diperlukan. Awalnya dikhawatirkan bahwa akan biaya lebih dari anggaran dan Ando bahkan dianggap bangunan itu tanpa atap, tetapi perusahaan konstruksi disumbangkan atap dan ini menjadi tidak perlu.

TEMA DESAIN
Tadao Ando sering menggunakan filosofi Zen ketika konseptualisasi struktur nya. Salah satu tema ia menyatakan dalam karya ini adalah sifat ganda dari keberadaan. Ruang kapel didefinisikan oleh cahaya, kontras kuat antara cahaya dan solid. Dalam cahaya kapel masuk dari belakang altar dari memotong salib di dinding beton yang memanjang vertikal dari lantai ke langit-langit dan horizontal dari dinding ke dinding, menyelaraskan sempurna dengan sendi di beton. Pada persimpangan cahaya dan padat penghuni dimaksudkan untuk menyadari pembagian mendalam antara spiritual dan sekuler dalam dirinya sendiri.

Salah satu fitur interior adalah kehampaan yang mendalam. Banyak yang memasuki gereja mengatakan mereka merasa mengganggu. Ruang kosong yang berbeda dan jumlah tenang mutlak untuk rasa ketenangan. Untuk Ando ide 'kekosongan' berarti sesuatu yang berbeda. Hal ini dimaksudkan untuk mentransfer seseorang ke dalam bidang spiritual. Kekosongan ini dimaksudkan untuk menyerang penghuni sehingga ada ruang untuk 'spiritual' untuk mengisi mereka.

ANDO & Dindingnya
Elemen satu dilakukan melalui struktur Tadao Ando adalah pemujaan nya dari dinding beton bertulang. Pentingnya diberikan kepada dinding adalah keberangkatan yang berbeda dari arsitektur modernis. Mereka biasanya terbuat dari 'in-situ' dituangkan dalam beton tempat. Perawatan cukup diambil untuk melihat bahwa dinding sesempurna teknik akan memungkinkan. Tembok-tembok yang tebal, padat, masif, dan permanen. Shell beton bertulang utama dari Gereja Cahaya adalah 15 inci tebal.

"Dalam semua karya saya, cahaya merupakan faktor pengendali penting," kata Ando. "Saya menciptakan ruang tertutup terutama melalui dinding beton tebal Alasan utama adalah untuk menciptakan tempat bagi individu, sebuah zona untuk diri sendiri dalam masyarakat.. Ketika faktor-faktor eksternal dari lingkungan kota membutuhkan dinding untuk menjadi tanpa bukaan, interior harus terutama penuh dan memuaskan. "Dan lebih lanjut tentang masalah dinding, Ando menulis, "Pada saat dinding memanifestasikan daya yang berbatasan dengan kekerasan. Mereka memiliki kekuasaan untuk membagi ruang, tempat mengubah bentuk, dan membuat domain baru Dinding adalah elemen paling dasar dari arsitektur,. Tetapi mereka juga dapat menjadi yang paling memperkaya. "

"Permukaan halus dicapai dengan mengadopsi kualitas campuran teknik padat dengan penurunan kurang dari 15 cm (6in) dan dengan memastikan getaran menyeluruh dengan penutup minimum untuk memperkuat bar dari 5cm (2in) untuk menghindari pelapukan masalah dan pewarnaan. Kepadatan hasil beton di permukaan kaca seperti yang register kualitas cahaya yang berbeda, dan cenderung dematerialize itu. Karena beton Ando begitu tepat tempa, begitu halus dan reflektif, menghasilkan ilusi permukaan, kencang tekstil daripada menyajikannya . sebagai massa membumi berat Ando memiliki tim sendiri tukang kayu ahli untuk membuat bekisting yang bersaing satu sama lain, bahkan jadi, dinding nya mengandung ketidaksempurnaan dan tidak seimbang ". ("Gereja di Air, Gereja Terang" oleh Tadao Ando dan Philip Drew)

The Cité de la Musique, Paris - Perancis

The Cité de la Musique

The Cité de la Musique (Perancis: Kota Musik) adalah sekelompok lembaga yang didedikasikan untuk musik dan terletak di kuartal Villette La, arondisemen ke-19, Paris, Perancis. Ini dirancang oleh arsitek Christian de Portzamparc dan dibuka pada 1995. Ini terdiri dari sebuah amfiteater, sebuah gedung konser yang dapat menampung penonton 800-1,000, sebuah museum musik, berisi koleksi penting dari instrumen musik klasik berasal terutama dari kelima belas-ke abad kedua puluh, dan ruang pameran, lokakarya dan arsip . Bagian dari François Mitterrand Grands projets bersama dengan Parc de la Villette, yang Cité de la Musique diciptakan kembali La Villette - distrik jagal mantan.

Alamat resmi adalah 221, Avenue Jean Jaurès, 75019 Paris.

Philharmonie de Paris

Philharmonic Paris (Philharmonie de Paris), sebuah simfoni 2400-kursi ruang, telah direncanakan selama sekitar 20 tahun dan kini dijadwalkan selesai pada 2012. Pengumuman ini dibuat pada tanggal 6 Maret 2006 oleh Menteri Kebudayaan Perancis dan komunikasi Donnedieu Renaud de Vabres, walikota Paris Bertrand Delanoë, dan direktur Cité de la Musique, Laurent Bayle, pada konferensi pers mengenai pembukaan kembali yang Pleyel Hall, sekarang terkait dengan Museum.

Biaya pembangunan auditorium baru mungkin mencapai EUR170 juta, dan akan dibayar untuk sama-sama oleh Pemerintah Perancis dan oleh Ville de Paris, yang tidak mengecualikan kemungkinan pendanaan dari wilayah Ile-de-Perancis atau penggunaan pribadi pembiayaan.

Hal itu disampaikan pada bulan April 2007 yang aula akan dibangun oleh Jean Nouvel.

Musée de la Musique
Museum of Music (Musée de la Musique) memiliki koleksi ratusan alat musik dikumpulkan oleh Conservatoire de Paris. Koleksi museum berisi instrumen yang digunakan dalam musik klasik dan populer dari abad ketujuh belas sampai sekarang termasuk kecapi, archlutes, hampir 200 gitar klasik, biola oleh Italia luthiers Antonio Stradivari, keluarga Guarneri, Nicolò Amati; Perancis dan harpsichord Flemish; piano oleh Perancis piano pembuat Erard dan Ignaz Pleyel, dan saksofon oleh Adolph Sax.

Instrumen yang dipamerkan oleh periode dan berdasarkan jenisnya. Perangkat audio disediakan di pintu masuk memungkinkan pengunjung untuk mendengar komentar dan kutipan dari musik yang dimainkan pada instrumen.

GalleryHarpsichord, 1677, Bologne, Italie

Pianos from the beginning of the 19th century

Harpsichords from the second half of the 18th century

17th century guitars

18th century instruments with a hunting horn by Carlin

BIOGRAFI Christian de Portzamparc


Christian de Portzamparc (lahir 5 Mei 1944 di Casablanca, Maroko) adalah arsitek Perancis dan Urbanis. Dia lulus dari École Nationale des Beaux Arts di Paris pada tahun 1970 dan telah dicatat untuk desain yang berani dan sentuhan artistik; proyeknya mencerminkan sensibilitas untuk lingkungan mereka dan kota itu adalah seorang kepala pendiri karyanya. Ia memenangkan Hadiah Pritzker tahun 1994.

KARIR
Christian de Portzamparc lahir di Casablanca pada 1944, dan lulus dari School of Fine Arts di Paris pada 1970. Dia menciptakan lembaganya pada tahun 1980, didukung oleh Marie-Elisabeth Nicoleau, Étienne Pierres dan Bertrand Beau, dan kemudian disambut Bruno Durbecq, Céline Barda, Lea Xu, André Terzibachian dan Clovis Cunha. Berbasis di Paris, badan memiliki 'satelit' kantor di dekat lokasi pembangunan, di samping kantor di New York dan Rio de Janeiro, dan merupakan tim 80 orang, yang diambil dari segala penjuru dunia.

Keduanya arsitek dan perencana perkotaan, Christian de Portzamparc terlibat dalam penelitian bentuk dan makna, serta menjadi sebuah constructer. Karyanya berfokus pada penelitian lebih spekulasi dan menyangkut kualitas hidup; estetika dikondisikan oleh etika, dan dia menyatakan bahwa kita memiliki satu terlalu sering dipisahkan dari yang lain. Christian de Portzamparc berfokus pada semua skala konstruksi, dari bangunan sederhana untuk perkotaan berpikir ulang; kota adalah pendiri utama dari karyanya, berkembang secara paralel dan silang sepanjang tiga baris utama: lingkungan atau kota buah, bangunan individu dan pencakar langit.

Pertumbuhan proyek-proyek perkotaan Christian de Portzamparc melalui kompetisi dan studi menimbulkan suatu evolusi dari metode, hasil praktis dari penelitian teoritis dan analisis. Visi diperbaharui struktur perkotaan, yang bernama blok "terbuka" di 80, dapat dilihat hari ini melalui proyek-proyek seperti Masséna Quartier - Seine Rive Gauche (sejak 1995), seluruh lingkungan dari Paris, dan di La Lironde (sejak 1991), di selatan Perancis, yang keduanya menggambarkan tuannya perencanaan dan teknik koordinasi.

Bangunan ikonik Christian de Portzamparc itu, tiang perkotaan tarik-menarik, menciptakan lingkungan dimana interior dan eksterior saling merasuk ruang, bekerja sebagai katalis dalam Cityscape dinamika. Metode berfungsi datang ke dalam bermain dalam program-program budaya yang besar, sering didedikasikan untuk tari dan musik, contoh yang terbaru yang mencakup 1.500 kursi philharmonic hall, 300 kursi ruang aula dan 120 kursi elektro-akustik ruang di Luksemburg, selesai pada tahun 2005, ditambah 1.800 kursi ruang konser yang unik yang berubah menjadi sebuah opera 1.300 kursi rumah, yang sedang dibangun, antara ruang musik lainnya, sebagai bagian dari proyek Cidade da Música di Rio de Janeiro, Brasil.

Menara diciptakan oleh Christian de Portzamparc miliki, sejak awal, merupakan hasil dari studinya dari dimensi vertikal dan patung, berkonsentrasi pada bentuk prismatik, contoh yang paling diakui satunya adalah Menara LVMH dibuat pada tahun 1995 di New York, Amerika Serikat , yang de Portzamparc menerima banyak penghargaan, akan segera disertai dengan menara residensial pada 400 Taman jalan di Manhattan, yang situs yang akan dimulai pada tahun 2010.

Pada tahun 1994 Christian de Portzamparc menjadi arsitek Perancis pertama yang mendapatkan "Hadiah Pritzker Arsitektur" bergengsi, pada usia 50. Pada tahun 2006, College de Perancis menciptakan sebuah kursi ke-53 didedikasikan 'kreasi seni', dan meminta Christian de Portzamparc menjadi penghuni pertama. Hari ini, dia terus bekerja penelitiannya melalui proyek-proyek yang sedang berlangsung di seluruh dunia, mengungkapkan kesegaran nya, kesenangan dan gairah melalui perfeksionisme yang ditandai karyanya dari awal.
(wikipedia)