Kamis, 10 Mei 2012

GRAND OPENING KAMPOENG SEMARANG

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berawal dari keinginannya untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya untuk memperoleh berbagai oleh-oleh dan soevenir khas Kota Semarang, membuat Wenny Sulistiyowati seorang enterpreneur muda membuka Kampoeng Semarang.

Kampoeng Semarang ini terletak di Jalan Kaligawe nomor 96 Semarang dengan konsep one stop leisure di Kawasan timur Kota Semarang. Bangunan ini didesain dengan arsitektur natural yang dibuat layaknya galeri.
Rencananya Grand Opening Kampoeng Semarang dilakukan Kamis (10/5) besok dan akan diresmikan oleh Gubernur Jateng. Bangunan itu menempati areal 4.000 meter persegi dan lokasinya mudah dijangkau dengan moda transportasi apapun. Lokasi ini hanya 3 kilometer dari Bandara Ahmad Yani Semarang dan 2 kilometer dari Pelabuhan Tanjung Emas.

Owner Kampoeng Semarang Wenny Sulistiyowati mengatakan sebagai salah-satu stakeholder kepariwisataan dia berkeinginan terlibat dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Diharapkan pula dengan kehadiran Kampoeng Semarang dapat menjadi salah-satu tujuan wisata kreatif di Kota Semarang.

Wenny sapaan akrabnya menambahkan secara khusus dapat menunjang keberhasilan "Ayo Wisata ke Semarang" dan program Visit Jawa Tengah 2013".

Wenny yang juga perajin tas anyaman merek WeBe ini dalam menjalankan usahanya dia menggandeng beberapa perajin batik, dan sejumlah UKM yang menjual soevenir khas Semarang.

"Untuk fasilitas Kampoeng Semarang antara lain yakni Webe Fashion Bags, Gallery Batik yakni menggunakan merek Asem Arang, Pusat Soevenir, Pusat Oleh-oleh yang menggunakan merek godhong asem menyediakan panganan khas Semarang mulai dari bandeng, lunpia, kue moci, wingko, gethuk, Resto and Cafe menyediakan makanan tradisional seperti botok, Gallery Kids berupa tas untuk anak-anak, Homeware dengan branding Omah Asem pernak-pernik rumah, dan Meeting Rooom," katanya, Rabu (9/5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :