Loading...

Sabtu, 06 Februari 2010

Teknologi Rumoh Aceh...


Teknologi yang dimaksud disini adalah teknologi yang sangat sederhana, yaitu teknologi “Perobohan Atap Ketika Terjadi Kebakaran” , maksudnya adalah ketika terjadi kebakaran, khususnya di bagian Atap Rumah. Si pemilik Rumah hanya perlu melakukan satu langkah singkat untuk merobohkan seluruh atap, sehingga kebakaran di Atap diharapkan tidak sempat melebar ke seluruh rumah karena atapnya sudah keburu dirobohkan sebelum api menjalar.

Satu langkah singkat dalam merobohkan Atap Rumah itu adalah dengan memotong Tali hitam yang menghubungkan seluruh elemen dari atap rumah.

Jadi ketika terjadi kebakaran dibagian atap, si pemilik rumah tinggal memotong beberapa tali hitam tersebut, dan setelah itu seluruh Atap pun akan roboh, karena memang tali hitam itu dibuat sebagai sentral dari penghubung rangka Atap dari “Rumoh Aceh”.

Dengan teknologi sederhana ini diharapkan dampak yang diakibatkan dari kebakaran bisa di-minimalisir sekecil-kecilnya. Teknologi ini memang sangat sederhana, tapi tentunya untuk ukuran teknologi yang ditemukan beratus-ratus tahun yang lalu, boleh dibilang teknologi macam ini sudah cukup maju. (acehforum.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :