Sabtu, 08 Mei 2010

MASJID AL-AQSA, Yerussalem, Palestina

Al-Aqsa adalah masjid ketiga terbesar dunia di Kota Yerusalem yang merupakan daerah perbatasan antara Palestina dengan Israel. Konsep bangunan masjid terlihat megah dan memiliki kapasitas jamaah Islam sebanyak 400 ribu orang.

Masing-masing tiang kubah menjulang tinggi ke atas sepenjang 37 meter.

Masjid Al Aqsa merupakan tempat suci agama Islam di Kota Tua Yerusalem. Masjid ini dianggap sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam. Muslim percaya bahwa  Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.  Salah satu ciri khas Masjid Al Aqsa adalah kubah berwarna emas yang terlihat menonjol  di antara bangunan-bangunan tua berwarna putih. Interiornya sangat  megah, dihiasi berbagai ukiran  pada pilar, serta langit-langitnya.

4 komentar:

  1. itu bukan gambar masjidil aqsa yang sebenarnya.
    itu rekayasa akal2an bangsa israel yang ingin menghapus jejak masjidil aqsa yang sebenarnya.
    buka link ini.
    http://halaqohdakwah.files.wordpress.com/2010/01/al-aqsa.jpg

    BalasHapus
  2. Maap yang punya blogspot ini tolong gambar mesjid di atas diganti dengan mesjid Al Aqsha yang sebenarny atau yang asli,, Gambar mesjid yang anda tampilkan itu merupakan masjid DOME OF THE ROCK alias Masjid Kubah As-Sakhra... Yahudi mencoba menghapus memori umat muslim dalam hal menampilkan Masjid Kubah As-Sakhra sebagai mesjid Al Aqsha..

    BalasHapus
  3. yg punya blog mohon di ganti agar tidak membingungkan generasi muda umat islam.
    silahkan buka link di bawah ini. terimakasih.

    http://i653.photobucket.com/albums/uu259/knight_avatar/al_aqsa_1986.jpg

    BalasHapus
  4. Terima Kasih atas saran dan kritiknya, Mohon Maaf atas semuanya, kami baru aktif lagi, karena sesuatu hal kami baru melihat komen2 yang ada, sekali lagi mohon maaf dan terima kasih.

    BalasHapus

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :