Kamis, 29 September 2011

Biografi : THOM MAYNE


Thom Mayne (19 Januari 1944, di Waterbury, Connecticut) adalah berbasis di Los Angeles arsitek. Dididik di University of Southern California (1969) dan Universitas Harvard Graduate School of Design tahun 1978, Mayne membantu menemukan Southern California Institute of Architecture (SCI-Arc) pada tahun 1972, di mana ia adalah suatu wali amanat. Sejak itu ia telah memegang posisi mengajar di SCI-Arc, California State Polytechnic University, Pomona (Cal Poly Pomona) dan University of California, Los Angeles (UCLA). Dia adalah kepala dari Morphosis, sebuah perusahaan arsitektur di Santa Monica, California. Mayne menerima Pritzker Architecture Prize pada Maret 2005.

Mayne adalah anggota dewan juri Holcim Awards global di tahun 2006 dan seorang anggota dewan juri Holcim Awards untuk wilayah Amerika Utara pada 2005. Ia mempresentasikan sebuah pidato utama pada Internasional Holcim Forum 3 tahun 2010 di Mexico City.

PERUSAHAAN
Thom Mayne, dengan Livio Santini, James Stafford dan Michael Brickler Morphosis didirikan pada tahun 1971. Michael Rotondi bergabung dengan perusahaan pada tahun 1975 untuk mengembangkan sebuah arsitektur yang akan menjauhkan diri dari batas-batas normal bentuk-bentuk tradisional.

Filosofi desain Morphosis yang muncul dari minat dalam memproduksi bekerja dengan makna yang dapat dipahami dengan menyerap budaya yang itu dibuat.

Dimulai sebagai sebuah kolaborasi informal desainer yang selamat arsitektur non-proyek, komisi pertama resminya adalah sekolah di Pasadena, dihadiri oleh putra Mayne itu. Publisitas dari proyek ini menyebabkan sejumlah komisi perumahan, termasuk Residence Lawrence.

Sejak itu, Morphosis telah berkembang menjadi praktek desain terkemuka, dengan proyek yang diselesaikan di seluruh dunia. Di bawah program Design Excellence Administrasi Layanan Umum Amerika Serikat pemerintah, Thom Mayne telah menjadi arsitek utama untuk proyek-proyek federal. Komisi baru termasuk: perumahan pascasarjana di University of Toronto, San Francisco federal Bangunan, University of Cincinnati Pusat Rekreasi Mahasiswa; Science Center School di Los Angeles, Diamond Sekolah Tinggi Peternakan di Pomona, California, dan Wayne L. Morse Serikat Amerika Courthouse di Eugene, Oregon.

Pekerjaan Morphosis memiliki kualitas berlapis. Secara visual, arsitektur perusahaan meliputi bentuk patung. Dalam beberapa tahun terakhir, efek visual seperti telah dimungkinkan melalui teknik desain semakin komputer, yang menyederhanakan pembangunan bentuk kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :