Selasa, 11 Oktober 2011

BIODATA : Jacques Herzog & Pierre de Meuron


Jacques Herzog & de Meuron adalah sebuah firma arsitektur Swiss dengan reputasi internasional, didirikan pada 1978 oleh Jacques Herzog dan Pierre de Meuron.

Hasil kerja HdeM adalah butik Prada di Tokyo, gedung Forum Budaya Universal Barcelona dan stadium Olimpiade Beijing. Kesuksesan mereka dapat diatributkan kepada material yang digunakan umum dan disalurkan menjadi sesuatu yang tak dikenal atau diketahui umum.

Namun gedung Forum Budaya Universal di Barcelona tersebut dikritik oleh penduduk lokal karena adanya kebocoran dalam struktur. Dan juga sistem pendingin "alami" yang direncanakan menggunakan kolam dangkal di atap dianggap tidak praktis dan pada saat terakhir dipasanglah sistem pendingin yang konvensional. Merupakan sebuah kemunduran dikarenakan gedung tersebut ditujukan untuk mempromosikan pengembangan yang tahan lama (dan juga lainnya).

Pada Mei 2005, gedung ini sebagian besar kosong dan menunjukkan tanda kerusakan.

Herzog & de Meuron Architekten, BSA / SIA / ETH (HDM) adalah sebuah firma arsitektur Swiss, yang didirikan dan berkantor pusat di Basel, Swiss pada tahun 1978. Karir pendiri dan senior mitra Jacques Herzog (lahir 19 April 1950), dan Pierre de Meuron (lahir 8 Mei 1950), erat sejajar satu sama lain, dengan kedua menghadiri Federal Swiss Institut Teknologi (ETH) di Zurich. Mereka mungkin paling dikenal untuk konversi mereka Bankside Power Station raksasa di London untuk rumah baru dari Tate Modern. Jacques Herzog dan Pierre de Meuron telah mengunjungi profesor di Sekolah Pascasarjana Universitas Harvard Desain sejak tahun 1994 dan profesor di ETH Zurich sejak tahun 1999.

Pada tahun 2001, Herzog & de Meuron dianugerahi Hadiah Pritzker, penghargaan tertinggi dalam arsitektur. Ketua Juri J. Carter Brown berkomentar, "Salah satunya adalah kesulitan untuk memikirkan arsitek dalam sejarah yang telah membahas integumen arsitektur dengan imajinasi yang lebih besar dan keahlian." Ini mengacu pada penggunaan inovatif dari bahan HDM eksterior dan perawatan, seperti kaca silkscreened. Arsitektur kritikus dan juri Pritzker Ada Louise Huxtable diringkas HDM pendekatan yang ringkas: "Mereka menyempurnakan tradisi modernisme untuk kesederhanaan unsur, sambil mengolah bahan dan permukaan melalui eksplorasi pengobatan baru dan teknik." Pada tahun 2006, New York Times Magazine menyebut mereka "salah satu perusahaan arsitektur paling dikagumi di dunia."

Karya awal HDM itu potongan-potongan reductivist modernitas yang terdaftar pada tingkat yang sama sebagai seni minimalis Donald Judd. Namun, karya terbaru mereka di Prada Tokyo, Barcelona Forum Bangunan dan Stadion Nasional Beijing untuk Olimpiade 2008, menunjukkan sikap berubah.

HDM komitmen dari artikulasi melalui materialitas adalah umum di seluruh proyek mereka. Gerakan formal mereka umumnya berkembang dari kesederhanaan murni bentuk persegi panjang untuk geometri yang lebih kompleks dan dinamis. Para arsitek sering mengutip Beuys Yusuf sebagai inspirasi artistik abadi dan berkolaborasi dengan seniman yang berbeda pada setiap proyek arsitektur. Keberhasilan mereka dapat dikaitkan dengan keterampilan mereka dalam mengungkap hubungan asing atau dikenal dengan memanfaatkan bahan-bahan inovatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :