Jumat, 17 Februari 2012

Church of the Light, Ibaraki, Osaka, Jepang


The Church of the Light (atau disebut "Gereja dengan Cahaya") adalah kapel utama Ibaraki Kasugaoka Gereja. Dibangun pada tahun 1989, di kota Ibaraki, Prefektur Osaka. Gedung ini adalah salah satu desain yang paling terkenal dari arsitek Jepang Tadao Ando.

Pada tahun 1999, bangunan utama diperpanjang dengan penambahan sebuah Sekolah Minggu.

KONSTRUKSI & STRUKTUR
Gereja Light adalah struktur kecil di sudut dua jalan di Ibaraki, sebuah lingkungan perumahan. Terletak 25 km sebelah utara-timur laut dari Osaka di kaki bukit barat koridor lembah Yodo kereta api. Gereja ini memiliki luas sekitar 113 m² (1216 ft ²): tentang ukuran yang sama sebagai sebuah rumah kecil.

Gereja itu direncanakan sebagai add-on untuk kapel kayu dan rumah menteri yang sudah ada di lokasi. Gereja Cahaya terdiri dari tiga 5.9m kubus beton (5.9m lebar x 17.7m panjang x 5.9m tinggi) ditembus oleh dinding miring di 15 °, membagi kubus ke dalam kapel dan area pintu masuk. Satu tidak langsung masuk gereja dengan menyelipkan di antara dua jilid, yang berisi sekolah Minggu dan yang lainnya yang berisi ruang ibadah. Bangku-bangku, bersama dengan papan lantai, yang dibuat ulang bertujuan perancah yang digunakan dalam konstruksi. Sebuah salib dipotong ke dalam beton di belakang altar, dan menyalakan saat pagi hari (seperti yang menghadap ke timur).

Butuh waktu lebih dari dua tahun untuk menyelesaikannya. Penundaan dalam menyelesaikan pekerjaan itu karena masalah dalam meningkatkan dana yang diperlukan. Awalnya dikhawatirkan bahwa akan biaya lebih dari anggaran dan Ando bahkan dianggap bangunan itu tanpa atap, tetapi perusahaan konstruksi disumbangkan atap dan ini menjadi tidak perlu.

TEMA DESAIN
Tadao Ando sering menggunakan filosofi Zen ketika konseptualisasi struktur nya. Salah satu tema ia menyatakan dalam karya ini adalah sifat ganda dari keberadaan. Ruang kapel didefinisikan oleh cahaya, kontras kuat antara cahaya dan solid. Dalam cahaya kapel masuk dari belakang altar dari memotong salib di dinding beton yang memanjang vertikal dari lantai ke langit-langit dan horizontal dari dinding ke dinding, menyelaraskan sempurna dengan sendi di beton. Pada persimpangan cahaya dan padat penghuni dimaksudkan untuk menyadari pembagian mendalam antara spiritual dan sekuler dalam dirinya sendiri.

Salah satu fitur interior adalah kehampaan yang mendalam. Banyak yang memasuki gereja mengatakan mereka merasa mengganggu. Ruang kosong yang berbeda dan jumlah tenang mutlak untuk rasa ketenangan. Untuk Ando ide 'kekosongan' berarti sesuatu yang berbeda. Hal ini dimaksudkan untuk mentransfer seseorang ke dalam bidang spiritual. Kekosongan ini dimaksudkan untuk menyerang penghuni sehingga ada ruang untuk 'spiritual' untuk mengisi mereka.

ANDO & Dindingnya
Elemen satu dilakukan melalui struktur Tadao Ando adalah pemujaan nya dari dinding beton bertulang. Pentingnya diberikan kepada dinding adalah keberangkatan yang berbeda dari arsitektur modernis. Mereka biasanya terbuat dari 'in-situ' dituangkan dalam beton tempat. Perawatan cukup diambil untuk melihat bahwa dinding sesempurna teknik akan memungkinkan. Tembok-tembok yang tebal, padat, masif, dan permanen. Shell beton bertulang utama dari Gereja Cahaya adalah 15 inci tebal.

"Dalam semua karya saya, cahaya merupakan faktor pengendali penting," kata Ando. "Saya menciptakan ruang tertutup terutama melalui dinding beton tebal Alasan utama adalah untuk menciptakan tempat bagi individu, sebuah zona untuk diri sendiri dalam masyarakat.. Ketika faktor-faktor eksternal dari lingkungan kota membutuhkan dinding untuk menjadi tanpa bukaan, interior harus terutama penuh dan memuaskan. "Dan lebih lanjut tentang masalah dinding, Ando menulis, "Pada saat dinding memanifestasikan daya yang berbatasan dengan kekerasan. Mereka memiliki kekuasaan untuk membagi ruang, tempat mengubah bentuk, dan membuat domain baru Dinding adalah elemen paling dasar dari arsitektur,. Tetapi mereka juga dapat menjadi yang paling memperkaya. "

"Permukaan halus dicapai dengan mengadopsi kualitas campuran teknik padat dengan penurunan kurang dari 15 cm (6in) dan dengan memastikan getaran menyeluruh dengan penutup minimum untuk memperkuat bar dari 5cm (2in) untuk menghindari pelapukan masalah dan pewarnaan. Kepadatan hasil beton di permukaan kaca seperti yang register kualitas cahaya yang berbeda, dan cenderung dematerialize itu. Karena beton Ando begitu tepat tempa, begitu halus dan reflektif, menghasilkan ilusi permukaan, kencang tekstil daripada menyajikannya . sebagai massa membumi berat Ando memiliki tim sendiri tukang kayu ahli untuk membuat bekisting yang bersaing satu sama lain, bahkan jadi, dinding nya mengandung ketidaksempurnaan dan tidak seimbang ". ("Gereja di Air, Gereja Terang" oleh Tadao Ando dan Philip Drew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :