Loading...

Selasa, 20 Oktober 2009

BIOGRAFI

Julia Morgan (Januari 20, 1872 - Februari 2, 1957) adalah seorang Amerika arsitek. Arsitek dari lebih dari 700 bangunan di California, dia terkenal karena karyanya tentang Hearst Castle in San Simeon, California. Sepanjang karir yang panjang, ia dirancang beberapa bangunan untuk melayani lembaga-lembaga perempuan dan anak perempuan.

Lahir di San Francisco, California, ia dibesarkan di Oakland dan lulus dari Oakland High School pada tahun 1890. Dia lulus dari Universitas California, Berkeley, di tahun 1894 dengan gelar di bidang teknik sipil. Atas desakan temannya dan mentor Bernard Maybeck, yang dia bertemu di tahun terakhir di sekolah tingkat sarjana, dia pergi ke Paris untuk menerapkan yang terkenal Ecole des Beaux-Arts. Pada awalnya ditolak karena sekolah itu tidak menerima perempuan, dan yang kedua kalinya karena ia gagal dalam ujian masuk (dia menyatakan dalam sebuah surat bahwa ia telah gagal dengan sengaja karena ia adalah seorang wanita), setelah dua tahun ia akhirnya lulus ujian masuk dalam program arsitektur, menempatkan 13 dari 376 pelamar, dan sebagaimana mestinya mengakui. Dia adalah wanita pertama yang lulus dengan gelar di bidang arsitektur dari sekolah di Paris.

KARIER
Setelah dia kembali dari Paris, dia mengambil pekerjaan dengan arsitek San Francisco Galen John Howard yang pada waktu itu mengawasi University of California Master Plan. Morgan bekerja di beberapa bangunan di Berkeley kampus, terutama menyediakan unsur-unsur dekoratif untuk Bangunan Pertambangan Hearst, dan desain untuk Hearst Teater Yunani.

Pada 1904, ia membuka kantor sendiri di San Francisco. Salah satu karya paling awal dari periode ini adalah Bintang Utara Rumah di Grass Valley, California, yang dibuat pada tahun 1906 oleh insinyur pertambangan De Arthur Wint Foote dan istrinya, penulis dan ilustrator, Mary Hallock Foote. Tentu saja, banyak komisi mengikuti gempa bumi San Fransisco 1906, menjamin kesuksesan finansial.

The Hearst Castle fasad. Yang paling terkenal dari Morgan pelanggan adalah raja surat kabar William Randolph Hearst, yang telah diperkenalkan kepada Morgan oleh ibunya Apperson Phoebe Hearst, pelindung kepala dari University of California di Berkeley. Hal ini diyakini bahwa pengenalan ini menyebabkan Downstate pertama Morgan komisi oleh Hearst, sekitar tahun 1914, untuk desain dari Los Angeles Examiner Building, sebuah proyek yang termasuk kontribusi oleh arsitek Los Angeles William J. Dodd dan J. Martyn Haenke . Martyn Haenke. Pada tahun 1919 Hearst Morgan dipilih sebagai arsitek La Cuesta Encantada, lebih dikenal sebagai Hearst Castle, yang dibangun di atas perkemahan keluarga yang menghadap San Simeon pelabuhan. Proyek terbukti menjadi dirinya terbesar dan paling kompleks, seperti Hearst visi untuk tumbuh pernah estat megah selama perencanaan dan konstruksi. Dari titik ini, Morgan menjadi arsitek utama Hearst, menghasilkan puluhan desain untuk bangunan, seperti Wyntoon (benteng kedua ditambah "Bayern desa" dari empat villa yang terletak di 50.000 hektar (202 km 2) dari hutan di Sungai McCloud dekat Gunung Shasta), The Hacienda (sebuah hotel yang dibangun di sebuah hibrida Misi dan Moor gaya sekitar tiga puluh mil dari Castle), dan Babicora, Hearst's Meksiko Rancho.

The Julia Morgan School for Girls di Oakland ini dinamai setelah dia. Sekolah adalah satu-satunya sekolah menengah untuk anak perempuan di East Bay. Ini menempati Alderwood Hall di Mills College, sebuah bangunan 1924 dirancang oleh Morgan.

Yang terbaik karya terkenal tidak ditugaskan oleh Hearst termasuk YWCAs di Chinatown San Francisco, Oakland, dan Riverside, yang terakhir yang sekarang menjadi Museum Seni Riverside, serta Perang Dunia I YWCA Hostess House di Palo Alto yang telah menjadi Situs MacArthur Park restoran sejak tahun 1981, Mills College, Bell Tower, mantan St John's Presbyterian Church (sekarang bernama Julia Morgan Pusat Seni) di Berkeley, di Kapel bunyi genta lonceng di Oakland, yang Asilomar Konferensi Grounds di Pacific Grove dekat Monterey, California, dalam tempat kudus Ocean Avenue Gereja Presbiterian pada 32 Ocean Avenue, San Francisco, di mana [Mission Bay Community Church] juga bertemu, di Berkeley City Club, yang berdekatan dengan University of California, dan beberapa rumah di San Francisco Russian Hill. Sebagian dari proyek-proyek perumahan, sebagian besar dari mereka berlokasi di San Francisco Bay Area, dapat dikategorikan sebagai tertinggi bungalow, istilah yang sering dikaitkan dengan karya Greene dan Greene dan beberapa Morgan sezaman dan guru lainnya.

Morgan dimakamkan di Mountain View Pemakaman di Oakland.

Gubernur California Arnold Schwarzenegger dan isteri Maria Shriver mengumumkan pada 28 Mei 2008 bahwa Morgan akan diangkat ke dalam California Hall of Fame, yang terletak di California Museum Sejarah, Wanita dan Seni. Upacara pelantikan akan berlangsung Desember 15 dan cucu-keponakannya akan menerima kehormatan di tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :