Loading...

Selasa, 01 Juni 2010

BIOGRAFI "GAUDI"

Antoni Gaudi lahir di provinsi Tarragona di Catalonia selatan pada 25 Juni 1852. Meskipun ada beberapa sengketa mengenai dokumen resmi kelahiran menyatakan bahwa ia lahir di kota Reus, sedangkan yang lain mengklaim ia lahir di Riudoms, sebuah desa kecil 3 mil (5 km) dari Reus, bisa dipastikan bahwa ia dibaptis di Reus sehari setelah kelahirannya. Orangtua adalah orang seni, Francesc Gaudi Serra dan Antonia Cornet Bertran, keduanya berasal dari keluarga perajin tembaga. Semasa muda, Gaudi menderita banyak sekali penyakit, mulai dari demam, rematik yang umum pada saat itu. Penyakit ini menyebabkan dia menghabiskan banyak waktu dalam tempat terisolasi, dan juga membiarkan dia menghabiskan banyak waktu sendirian dengan alam.
Ini adalah alamiah, terpapar pada usia dini yang diperkirakan telah menginspirasi dia untuk memasukkan bentuk alam dan tema dalam pekerjaannya di kemudian hari yaitu sebagai seorang arsitek yang ternama

KARIR

1878–1879:
Lampposts for the Plaça Reial at Barcelona;
1878:
Showcase for glove manufacturer Comella. Via this work, used at the World's Fair in Paris, Eusebi Güell came to know the architect.
1878–1882:
Several designs for the Obrera Mataronense at Mataró. Only a very small part of these plans was built, but it shows Gaudí's first use of parabolic arches, here in a wooden structure.
1883–1885:
Casa Vicens;
1883–1885:
Villa "El Capricho" at Comillas (Cantabria);
1884:
Finca Güell: Entrance pavilion and stables for the palace at Pedralbes (first completed building for Eusebi Güell);
1884–1891:
Completion of the crypt of the Sagrada Família (the crypt had been started by the architect Francisco del Villar in 1882, who had to abandon the project in 1883);
1885–1889:
Palau Güell;
1887–1893:
Episcopal palace at Astorga;
1892-1893:
Casa de los Botines at León;.

SISI LAIN GAUDI

Gaudi adalah seorang Katolik yang taat, untuk menunjukkan bahwa setahun kemudian, ia meninggalkan pekerjaan sekuler dan mengabdikan hidupnya untuk Katolik dan itu dengan terbangunnya "Sagrada Família". Bangunan itu dirancang dengan memiliki 18 menara, sebuah implementasi yaitu 12 untuk 12 rasul, 4 untuk 4 penginjil, satu untuk Maria dan satu untuk Yesus. Segera setelah itu, keluarga dekat dan teman-teman mulai mati. Karya-karyanya lama kelamaan berhenti, dan sikapnya berubah. Salah satu anggota terdekat keluarganya keponakannya Rosa Egea meninggal pada tahun 1912, hanya diikuti oleh pengikut "setia", Francesc Berenguer Mestres, dua tahun kemudian. Setelah tragedi ini, Barcelona jatuh pada masa-masa ekonomi yang sulit. Pembangunan La Sagrada Família diperlambat; pembangunan La Colonia Güell berhenti sama sekali. Empat tahun kemudian pada tahun 1918, Eusebi Güell, pelindungnya juga meninggal.

(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :