Kamis, 05 Mei 2011

Biografi KEVIN ROCHE

Kevin Roche (lahir 14 Juni 1922) adalah arsitek pemenang penghargaan Irlandia-Amerika abad ke-20 dikenal dengan karya kreatif dengan kaca.

Lahir di Dublin, Roche menghabiskan tahun-tahun formatif di Mitchelstown, Co Cork sebelum ia lulus dari University College Dublin pada tahun 1945. Dia kemudian bekerja dengan Michael Scott 1945-1946. Dari musim panas ke musim gugur tahun 1946 ia bekerja dengan Maxwell Fry di London dan pada tahun 1947 kembali ke studio Michael Scott. Dia melamar untuk studi pascasarjana di Harvard, Yale, dan Illinois Institute of Technology dan diterima di semua tiga institusi, dan meninggalkan Irlandia pada tahun 1948 untuk belajar di bawah Ludwig Mies van der Rohe di Illinois Institute of Technology. Pada tahun 1949 ia bekerja di kantor perencanaan gedung Markas Besar PBB di New York City. Ia direkrut pada tahun 1950 oleh Eero Saarinen dan bergabung dengan perusahaan dari Saarinen, Saarinen and Associates, yang kemudian menjadi Eero Saarinen dan Associates. Pada tahun 1954, ia menjadi Kepala Sekolah Desain Associate untuk Eero Saarinen dan membantu dia di semua proyek dari waktu sampai kematian Eero Saarinen pada bulan September 1961. Roche menyelesaikan 12 besar proyek-proyek yang belum selesai Saarinen, termasuk beberapa karya Saarinen yang paling terkenal: Arch Gateway, yang TWA ekspresionistis Flight Center di JFK International Airport di New York, Dulles International Airport di luar Washington, DC, John ketat modern Deere Markas di Moline , Illinois, dan CBS bangunan Markas Besar (juga dikenal sebagai Black Rock) di New York City.

Pada tahun 1966 Roche dan John Dinkeloo mengubah nama Eero Saarinen dan Associates untuk Kevin Roche John Dinkeloo dan Associates setelah penyelesaian proyek Saarinen's. Bersama, komisi besar pertama mereka adalah Museum Oakland California, sebuah kompleks untuk seni, sejarah alam, dan sejarah budaya California dengan desain yang menampilkan teras saling terkait dan kebun atap.

Roche memiliki beragam fasilitas master direncanakan dan dirancang dicatat untuk kemajuan mereka dalam konsep desain. Karya-karyanya diselesaikan antara lain 8 museum, 38 kantor pusat perusahaan, 7 fasilitas penelitian, pusat pertunjukan seni, teater, gedung kampus untuk 6 universitas, dan Central Park Zoo. Pada tahun 1967 ia menciptakan rencana induk untuk Metropolitan Museum of Art dan sejak tanggal yang telah dirancang semua sayap baru dan instalasi banyak koleksi.

Dinkeloo meninggal pada tahun 1981. Roche terus praktek dengan dua mitra di Hamden, Connecticut.

Di antara penghargaan lainnya, Roche menerima Penghargaan Pritzker tahun 1982, Gold Medal Award dari American Academy of Arts dan Sastra pada tahun 1990, dan AIA Gold Medal pada tahun 1993.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :