Senin, 30 Mei 2011

Biodata Fumihiko Maki


Fumihiko Maki (lahir September 6, 1928 di Tokyo) adalah seorang arsitek Jepang dan saat ini mengajar di Universitas Keio SFC.

Setelah belajar di Universitas Tokyo ia Dipindahkan ke Cranbrook Akademi Seni di Bloomfield Hills, Michigan, dan kemudian ke Harvard Graduate School of Design. Pada tahun 1956, ia mengambil jabatan asisten profesor arsitektur di Washington University di St Louis, MANA Juga ia Diberikan komisi pertama: desain dari Steinberg Hall (pusat seni) pada universitas Danforth Kampus. Gedung ini tetap karyanya hanya diselesaikan di Amerika Serikat Hingga tahun 1993, Ketika dia menyelesaikan Yerba Buena Center for Arts gedung di San Francisco. Pada tahun 2006, ia kembali ke Washington University di St Louis untuk mendesain rumah baru untuk Mildred Lane Kemper Art Museum dan Walker Hall. Dia bekerja untuk Skidmore, Owings, dan Merrill di New York dan Sert Jackson and Associates di Cambridge dan mendirikan Maki and Associates pada tahun 1965. Pada tahun 1960 ia kembali ke Jepang untuk membantu Menetapkan Metabolisme Group. Seringkali ia menggunakan bahan-bahan logam dan kaca.

Pada tahun 1993 ia menerima Penghargaan Pritzker Bergengsi di Kastil Praha. Pada tahun 2006, ia diundang untuk bergabung dengan panel juri untuk kompetisi desain internasional untuk Gardens baru oleh Bay di Singapura.

Setelah Melengkapi ekspansi $ 330.000.000 dari gedung PBB di Manhattan, Maki Sedang merancang Tower 4 di lokasi bekas World Trade Center (dijadwalkan dibuka pada tahun 2013). Selain itu, Maki Sedang merancang sebuah ekstensi untuk Massachusetts Institute of Technology laboratorium media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA

ANDA PENGUNJUNG KE :